Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Garda Pemuda NasDem Bali Gelar Pengukuhan Divisi Kawal PSP Jembrana

Siapa Kita ? BARET,  BARET, BARET
Dimana Kita ? Garda Pemuda NasDem
Apa Kita ? Partai NasDem, Bersatu, Berjuang Menang.
Sing NasDem, Sing Keren

Demikian cuplikan yel-yel penyemangat yang sempat menggema di tengah Kota Negara Kabupaten Jembrana saat digelar Pengukuhan Garda Pemuda NasDem Divisi Kawal PSP (Pemenangan Suara Pemilu), Sabtu (17/10)

Gelar acara pengukuhan pasukan kawal ini  dipadukan dengan pendidikan politik kader  yang dipusatan di Sekretariat DPD Partai NasDem Jembrana, oleh beberapa pejabat Partai NasDem Bali.

Giat ormas pemuda sayap Partai NasDem ini mentargetkan sebelum akhir November 2020 pengukuhan dapat terlaksana di 5 kabupaten/kota se-Bali, diprioritaskan yang tengah menghadapi Pilkada.

"Ini gelaran kedua setelah yang pertama kami lakukan 10 Oktober lalu di Kota Denpasar," papar I Kadek Sujanayasa, Ketua DPW Garda Pemuda NasDem Bali,"tinggal 3 Kabupaten lagi yakni Karangasem, Bangli dan Tabanan."

Tampak berjajar rapi pemuda berbadan tegap berbalut seragam hitam-hitam dengan di dada bertuliskan  Barisan Reaksi Cepat (BARET). Pasukan batalyon Kabupaten Jembrana ini dikomandani oleh Putu Setiawan.

Pengukuhan dilakukan oleh Ketua DPW Garda Pemuda NasDem Bali yang diwakili  oleh I Gusti Agung Ronny Indrawijaya Sunarya selaku  Komandan Baret Divisi Bali didampingi  oleh  Dewan Pakar DPW Garda Pemuda Provinsi Bali, Anak Agung Gde Ngurah Astawa Putra mewakili Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Bali, Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Jembrana dan beberapa pengurus DPW Partai NasDem Bali dan pengurus DPD.

Pada kesempatan itu Agung Astawa mengatakan Garda Pemuda Divisi Kawal PSP merupakan ujung tombaknya partai yang behubungan langsung dengan masyarakat yang membantu DPC, DPD agar partai ini bisa membesar. Dalam kaitannya dengan Pilkada dan Pileg nantinya peran Garda Pemuda Divisi Kawal PSP menurutnya sangat penting, karena selama ini kelemahan Partai NasDem sendiri di daerah-daerah adalah tidak komplitnya saksi yang bertugas di TPS.”kekalahan kita selama ini di daerah-daerah adalah tidak komplitnya saksi, ada suara tapi kadang kadang suara kita hilang. Maka kakak-kakak sekalian mempunyai peran yang sangat penting untuk mengawal suara itu jangan sampai hilang yang seharusnya kita punya anggota dewan jadi tidak ada,” kata Agung Astawa.

Sementara itu Komandan Baret Divisi Bali I Gusti Agung Ronny Indrawijaya Sunarya, mengajak kepada Garda Pemuda Divisi Kawal PSP yang baru dilantik bersama dengan kader Partai NasDem di kabupaten Jembrana untuk bersama-sama membesarkan Partai NasDem.

“Dalam  pileg 2024 nanti kita harus menangkan partai NasDem dan mendudukkan wakil minimal 1 fraksi penuh di DPRD Jembrana. Karena kita adalah motor partai, jadi bagaimanapun Garda harus bergerak, berteriak yang lantang gemakan Gerakan Perubahan diseluruh pelosok kabupaten jembrana,” tegas Agung Ronny.

Ketua DPD Partai NasDem Jembrana, Made Dwi Masti menyambut baik dikukuhkannya Garda Pemuda Divisi Kawal PSP dan pendidikan politik bagi kader Partai NasDem dan Garda Pemuda. Dwi masti mengajak para Garda ini untuk militan terhadap partai dan senantiasa mengawal apa yang diperintahkan partai, mulai dari DPP, DPW dan DPD. “Garda ini harus bela partai, apa yang digariskan partai itu yang diikuti. Kita harus rebut kursi yang hilang satu untuk menjadi 1 Fraksi penuh  di Pileg nanti, disinilah peran Garda untuk mengawal suara,”kata Dwi Masti.

Ketua Garda Pemuda Divisi Kawal PSP, Putu Setiawan mengaku siap menerima perintah partai. ”Apapun perintah partai yang diperintah kepada kami, kami siap melakukan demi kebesaran partai. Sehingga cita-cita Partai untuk Restorasi indonesia dan Gerakan Perubahan bisa terwujud di kabupaten Jembrana. Yang terpenting juga kami akan amankan kursi DPRD yang sempat hilang,” tegas Setiawan.

Pengkuhan Garda Pemuda Divisi Kawal PSP Jembrana juga diisi dengan sosialisasi E-KTA Partai Nasdem yang berbasis teknologi informasi sebagai penerapan sistem data Partai NasDem sebagai Partai modern.

Komentar