Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Sekali Tarik, Paket Bagus Mengudara Bersama Garda Pemuda NasDem Bali

I Kadek Sujanayasa, Ketua Garda Pemuda NasDem Bali turut menaikkan Layangan Bebean Paket Bagus

Puluhan Pemuda asal Pengelipuran Bangli Selasa sore tadi (17/11/20)  diangkut  ke arah Pantai Padang Galak menggunakan kendaraan bak terbuka dengan stiker lambung bertuliskan Sing NasDem Sing Keren.

Duduk didalam bak kendaraan, menaungi kepala mereka berkibar menerpa angin  sebentuk layangan bebean (berbentuk ikan) yang diikat kencang ke badan kendaraan.

"Kami akan menaikkan layangan di seputaran Pantai Padang Galak," ujar seorang pria berambut keriting bernama Ketut Sutresna, sebagai koordinator Pemuda.

Di sebuah tanah lapang berpagar tanaman pisang di pinggir pantai berpasir hitam, para pemuda ini menurunkan layangan. Tak lama kemudian menyusul masuk ke dalam lapangan   wajah yang sangat akrab dikalangan anak muda pengusung gerakan perubahan, Ketua Garda Pemuda NasDem (GPND)  Bali, I Kadek Sujanayasa. Tokoh muda asal Sidemen, Karangasem ini datang ditemani Agung Ronny Sunarya Komandan Barisan Reaksi Cepat (Baret) Satkorwil Bali.



"Saya ingin menemani anak-anak muda Bangli asal Pengelipuran menaikkan  layangan sore ini, ujar Sujanayasa yang pada Pilkada  2015 lalu menjadi Ketua Tim Pemenangan MasDipa Karangasem,"ini bukan layangan sembarangan, ini perlambang harapan generasi muda bali yang bahu -membahu  ingin mengusung calon pemimpin baru Kabupaten Bangli."

Benar saja, layangan ikan yang didominasi warna kuning ini di bagian tengah bertuliskan Nomor 1 dan terdapat kata BAGUS dan ada juga logo bulat milik Garda Pemuda NasDem.

"Kami hanya memfasilitasi, seluruh ide dan gagasan dari para pemuda ini,"papar Kadek Sujanayasa,"Melekat pada diri pemuda adalah perjuangan, kebebasan, dan kreativitas. Sepanjang tidak melanggar aturan, tentu kami support."

Akhirnya prosesi menaikkan layangan dimulai, I Kadek Sujanayasa dan Agung Ronny  turut membantu  memanggul layangan selebar  5 meter dengan tinggi 8 meter, tali tambang sepanjang 500 meterpun  di urai sambil menunggu angin datang.


Dan saat momentum itu tiba, tali ditarik sambil setengah berlari dan layangan Paket Bagus Bangli ini pun meluncur tegak lurus ke atas langit biru. Dalam sekali tarik, layangan berlogo Garda Pemuda NasDem itu melengak-lenggok mengikuti hembusan angin Pantai Padang Galak.

Sorak sorai dan Yel-Yel diteriakkan oleh para pemuda  dengan penuh semangat meski nafas masih terengah-engah," Bagus - Jaya, Bagus - Menang, Bagus - Bupati Bangli". 

Komentar