Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Membludak, Millenial Tabanan Ingin Menangkan Perubahan di Pilkada 2020

Pemuda Millenial Tabanan saat dikukuhkan sebagai Garda Pemuda NasDem Divisi Kawal Pemenangan Suara Pemilu 2020

Prihatin akan kondisi Tabanan yang serasa jalan ditempat, ribuan anak millenial Tabanan daftarkan diri sebagai agen perubahan melalui Garda Pemuda NasDem Kabupaten Tabanan dibawah pimpinan I Dewa Putu Susila. Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Kesatuan Pelaut Indonesia Cabang Provinsi Bali ini bersedia diajak berbincang diantara kerumunan pemuda yang memadati halaman Jeronya sore itu, Kamis 19 November 2020.

"Setiap hari ada puluhan pemuda dari  berbagai desa, dari seluruh kecamatan Tabanan datang ke Posko Pemenangan Panji Budi di Desa Banjar Anyar, Kediri Tabanan,"papar Dewa Susila dengan antusias,"Rata-rata mereka pemilih pemula, ada juga yang terdaftar jadi pemilih saat pileg 2019 lalu."

Dewa Susila bercerita jika kebanyakan dari millenial Tabanan sampaikan harapan agar dapat terjadi perubahan di Tabanan. Mereka geregetan melihat banyak fasilitas publik terbengkalai, uang APBD dihamburkan untuk mendanai proyek yang berakhir mangkrak, sementara masih banyak juga ruas jalan yang masih berukir.

"Kita sampaikan pada para milenial ajakan untuk bersama-sama kita membangun kembali Tabanan. Tidak usah menghakimi apa yang sudah terjadi di masa lalu, kita fokus memperbaiki masa depan dengan tatanan baru untuk Tabanan Maju," ujar Dewa Susila yang dikenal getol memajukan Sport Tourism di Bali.

Dengan kemajuan teknologi informatika, mudah bagi para pemuda milenial untuk mengakses data dan rekam jejak calon pemimpin yang maju dalam Pilkada Tabanan 2020.

"Kami khawatir dengan masa depan Tabanan dari membaca catatan media. Aset Pemda, fasilitas umum dan anggaran yang semestinya bisa dimanfaatkan secara maksimal untuk kesejahteraan rakyat," ujar Made Yoga asal Kecamatan Tabanan,"Di wilayah Kota saja kita masih merasakan kekecewaan, apalagi mereka yang di wilayah Desa. Kami berharap Panji Budi dengan tawaran program eGov, eBudget, eTicket bisa tercipta transparansi sehingga kita selaku warga Tabanan bisa secara jelas mengetahui anggaran daerah dipakai apa saja".

Antusiasme Pemuda Millenial Tabanan terpancar dari sorot mata mereka saat mengikuti paparan Dewa Susila terkait program-program andalan Paslon Panji Budi Nomor Urut 2. Tak jarang mereka menimpali dengan usulan-usulan menarik yang membuat suasana semakin hidup.

Komentar