Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Viral di Tabanan, Pilih Salam Caplok Atau Salam Perubahan.

Adi Aryawan, Pengamat Media Sosial

Entah siapa yang memulai dan apa maksudnya, kini diruang kongkow anak muda Tabanan mulai ramai dibicarakan pilihan "Salam Caplok atau Salam Perubahan".
 

Kalau Salam Perubahan dipopulerkan di awal masa Kampanye Pilkada oleh Paslon Panji - Budi Nomor Urut 2. Salam ini disampaikan sesuai dengan visi - misi dan program kerja Panji - Budi yang akan membawa perubahan di Tabanan, baik dibidang pemerintahan, layanan masyarakat sampai pada pembangunan infrastruktur.


Pengamat media sosial Adi Aryawan menyampaikan bahwa  memasuki minggu-minggu terakhir masa kampanye, ada kecenderungan akun media sosial khususnya dari kalangan milenial Tabanan justru banyak  mengalirkan  dukungan untuk Paslon Panji Budi Nomor Urut 2.

"Mereka mulai berani  sampaikan rasa prihatin dengan kondisi Tabanan dengan memposting kondisi kritis Tabanan berdasar   beberapa referensi berita media seperti  maraknya proyek mangkrak, sampah mebrarak,  gedung sekolah SD bocor, layanan PDAM macet, sampai pada aset pemkab yang kabarnya rawan dicaplok," ujar Adi Aryawan,  yang memiliki akun di media sosial dengan ribuan follower.

Adi melanjutkan mungkin dengan banyaknya jejak digital di media online tersebut maka muncullah istilah Salam Caplok.

"hal tersebut tentu bukan untuk mendiskreditkan paslon tertentu, tetapi lebih pada bentuk keprihatinan dan kekhawatiran kaum muda milenial pada masa depan Tabanan jika tidak mendapatkan pemimpin yang baik, yang lascarya, yang benar-benar dapat mengolah anggaran Tabanan  secara maksimal untuk manfaat masyarakat Tabanan", tutup Adi Aryawan 

Komentar