Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Satu Warga Terinfeksi Covid-19, Kertiana Langsung Terjun & Bantu Satgas Posko Mandiri Desa

Wakil Ketua DPRD Karangasem, I Made Agus Kertiana,SH spontan kunjungi posko Satgas Covid-19 mandiri yang menjaga lingkungan di Subak Candu, Desa Rendang,Karangasem sesaat setelah mendengar ada  satu warga yang terindikasi positif COVID -19 Jumat (19/6/2020).

Pasien dan keluarga  saat ini jalankan karantina sesuai protokol kesehatan dari pemerintah, sementara warga dilingkungan sekitar tetap tenang namun meningkatkan intensitas dalam menjalankan pola hidup sehat guna memutus mata rantai penyebaran virus corona.

"Bukan sebuah pekerjaan ringan untuk menjaga agar masyarakat bisa tetap tenang, tidak panik dan menjaga kenyamanan lingkungan, Karena tingkat stress dipercaya dapat melemahkan stamina sehingga virus mudah menyerang pertahanan tubuh," ungkap I Made Agus Kertiana.

Untuk itu Politisi muda NasDem ini mengapresiasi kinerja Wayan Sudira sebagai Kelihan Banjar Adat Pringalot dan  I Nyoman Suarjana selaku Kepala Posko Satgas Covid-19 Mandiri lingkungan setempat. Tidak segan - segan Kertiana merogoh kantongnya dan membantu biaya aktivitas satgas sebesar 1 juta rupiah.

"Ada kita sumbangkan juga Hand Sanitizer, untuk memproteksi diri kawan-kawan satgas disini," lanjut Kertiana,"jangan dilihat dari besaran bantuan, ini untuk memotivasi dan mengapresiasi semeton satgas yang bekerja maksimal menjaga lingkungan."

Pengusaha yang akhir - akhir ini kerap turun ke masyarakat untuk berikan bantuan paket sembako ini juga mengingatkan agar team satgas posko mandiri tidak lupa dalam menjaga kesehatan diri.

Ket Foto : I Made Agus Kertiana kerap berkolaborasi bersama Gerakan Masyarakat Terpadu (GMT) berikan paket sembako pada ribuan masyarakat yang tengah kesulitan akibat terdapak pandemik corona.

"Ingat juga untuk jaga  stamina agar satgas yang menjadi tumpuan masyarakat dalam berperang melawan covid, tidak sampai tertular," kemudian Kertiana menutup dengan doa,"semoga pasien dapat segera pulih kesehatannya dan lingkungan warga selalu mendapatkan kerahayuan dari Ida Sesuhunan, Svaha"

 

 

Komentar