Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Susun Tim Formatur, DPW NasDem Bali Siap Berbenah

Luh Putu Nopi Seri Jayanti Memimpin Rapat Koordinasi Wilayah Bali di Taman Jepun, Minggu (21/06/2020)

DPW Partai NasDem Bali adakan rapat koordinasi wilayah di Istana Taman Jepun, Jalan Hayam Wuruk Denpasar, Minggu 21 Juni 2020.

Rapat yang dimulai tengah hari tersebut dipimpin langsung oleh Sekretaris NasDem Bali, Luh Putu Nopi Seri Jayanti. Beberapa tokoh senior NasDem tampak hadir seperti Gusti Putu Artha, Ni Luh Djelantik, AA .Ngr. Gde Widiada, I Wayan Sukaja, I Wayan Sarjana dan Nyoman Tirtawan.

"Para senior hadir sebagai pengurus harian DPW Partai NasDem Bali,' papar Luh Putu Nopi politisi perempuan asal Buleleng,"Dari 17 pengurus harian DPW yang kami undang 11 hadir hari ini untuk membahas penguatan dan penyegaran DPW Partai NasDem Bali."

Ditambahkan bahwa kerja restrukturisasi internal menjadi sebuah kebutuhan mengingat tahapan Pilkada sudah semakin dekat.

"Kami menjalankan garis yang ditentukan oleh DPP seperti arahan Waketum, Bp Ahmad Ali bahwa semangat penyegaran kepengurusan ini untuk mengkonsolidasi kembali kepengurusan partai agar cepat kuat. Bukan membuang yang ada, tapi menata yang ada. Sehingga semakin solid ke depan," Ujar Nopi penuh semangat,"kami pun berterima kasih perhatian DPP kepada kepengurusan lami di Bali sangat tinggi dengan menempatkan 2 kader NasDem Bali dalam struktur kepengurusan DPP  yakni IB Oka Gunastawa dan Ni Luh Djelantik sesuai dengan Keputusan MenKumHam Nomor M.HH-12.AH.11.01 Tahun 2019”.

Disampaikan bahwa  dengan adanya reposisi tersebut, terutama untuk jabatan ketua DPW yang sebelumnya dijabat oleh Oka Gunastawa, juga menjadi pembahasan pokok dalam rapat yang dihadiri juga oleh perwakilan organisasi  sayap Partai.

Hal ini menjawab desas-desus perombakan kepengurusan NasDem di tingkat DPW dan DPD se-Bali. Sebelumnya Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali sampaikan dalam sebuah media online bahwa perihal restrukturisasi  tidak bisa dilakukan oleh oknum yang belum sah diakui sesuai SK DPP.

“Kalau yang mengusulkan (Oka Gunastawa, red) tidak ada SK-nya bagaimana bisa begitu? Sampai hari ini dalam kapasitas sebagai Wakil Ketua Umum DPP NasDem belum pernah menandatangani atau memparaf surat tentang hal tersebut,”

Ket : Wakil Ketua Umum Partai NasDem, Ahmad Ali

 

Ali menekankan Partai NasDem diatur oleh mekanisme dan administrasi. Oleh sebab itu, penunjukkan lisan tidak bisa dipegang. “Itu bincang-bincang namanya. Yang berhak menunjuk Ketua DPW adalah Ketua Umum. Hanya satu orang yang memiliki mandat menunjuk ketua DPW. Itu adalah Ketua Umum. Jika seandainya Gus Oka ditunjuk kembali oleh ketum, biasanya ketum akan menyampaikan. Jika memang ada penunjukkan itu akan berlaku efektif setelah ketum mengeluarkan surat keputusan dari DPP NasDem,” tutupnya. Demikian yang kami kutip dari link berita https://www.balipolitika.com/nasdem-bali-bergejolak-waketum-ali-jangan-buat-manufer-yang-kerdilkan-partai/

Sementara untuk hasil rapat koordinasi, Luh Putu  Nopi yang pernah menjabat sebagai Bendahara Pemenangan Jokowi Provinsi Bali 2019menyampaikan,"Hasil rapat menyetujui untuk diadakan tim formatur penyusunan penyegaran dan penguatan  kepengurusan DPW NasDem Bali, kita menginventarisir beberapa nama tokoh, senior dan pengurus untuk duduk dalam tim formatur. Untuk siapa yang menjadi ketua tim, kami akan mengikuti petunjuk dari DPP sepenuhnya  dan kami siap jalankan."

Ket : Luh Putu Nopi Seri Jayanti, Sekretaris DPW Partai NasDem Bali

 

Nopi yakin dengan dibentuknya tim formatur yang segera akan mendapat restu dari DPP, masalah restrukturisasi baik di tingkat DPW maupun DPD dapat segera dituntaskan dengan cepat, baik dan kondusif.

Perintah dari DPP sudah jelas lewat Surat Edaran Nomor 045-SI/DPP-NasDem/VI/2020 mengenai Jadwal Penyesuaian Penguatan Struktur dengan Tahapan Pilkada yang tertuju kepada Dewan Pimpinan Wilayah dibuat agar para pengurus dapat menyesuaikan tugas dan tanggung jawab terkait perihal diatas.” Imbuhnya


Saat ditanya tentang adanya pertemuan "tandingan" yang diadakan di Restaurant Bendega dengan pimpinan rapat Ida Bagus Oka Gunastawa, Nopi menjawab enteng, "Beliau sekarang pada posisi jabatan Ketua DPP Bidang Pariwisata, saat ini Bali sedang terkena dampak pandemik, mungkin beliau mengumpulkan teman-teman daerah untuk memberi masukan kepada Pak Gubernur Bali, I Wayan Koster , langkah strategis pemulihan pariwisata di Bali, karena itu memang bidangnya saat ini,"


Putu Nopi yang berlatar belakang Advokat ini menyebutkan “saat ini saya sebagai Sekretaris Wilayah yang masih Sah akan menjalankan semua Aturan dan Mekanisme sesuai dengan AD/ART Partai NasDem dan akan melaksanakan apapun yang menjadi Keputusan Ketua Umum Bapak Surya Paloh”

Ia pun menutup wawancara dengan menyampaikan semboyan Garda Pemuda NasDem,"Tuhan beserta pemuda yang jujur dan berani"

Komentar