Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Warga Tabanan Sampaikan : Beruntung Masyarakat Karangasem Punya GMT

Masyarakat Karangasem dinilai beruntung memiliki Organisasi Kemasyarakatan (ormas) Gerakan Masyarakat Terpadu (GMT).

Hal ini disampaikan oleh seorang warga Kediri - Tabanan, I Made Putrayadi. Menurut pengamatannya GMT, yang dimotori oleh Gusti Made Tusan telah melakukan bantuan kemanusiaan secara masif yang menyentuh hampir seluruh wilayah Kabupaten Karangasem.

"Saya mengikuti di Media Sosial kiprah GMT," ujar Made Putrayadi,"sejak awal pandemik corona melanda, hampir tak putus-putus kegiatan sosial dilakukan dan itu dengan biaya sendiri pula."

GMT telah menggelontor bantuan kemanusiaan lebih dari 100.000 paket sembako. Di awal masa Pandemik Covid - 19 GMT dengan menggerakkan pemuda telah banyak melakukan upaya untuk mencegah penyebaran virus corona di Karangasem, mulai dari penyemprotan disinfektan massal, menyumbang tandon air penyedia cairan disinfektan dan juga wastafel umum yang dibangun di seputar pasar-pasar tradisional.

"Dalam situasi pandemik Corona ini, seluruh lapisan masyarakat merasakan dampaknya. Roda ekonomi berputar sangat lambat, sehingga masyarakat terutama yang mengandalkan penghasilan harian sangat sulit untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga," tambah Putrayadi yang juga seorang tokoh politik di Tabanan,"seperti para petani di Tabanan, banyak yang pusing memasarkan hasil panennya, karena hotel-hotel di Bali masih banyak yang tidak beroperasi."

Putrayadi berharap ormas lainnya di Bali dapat mencontoh kiprah GMT di Karangasem. Tabanan sendiri banyak juga terdaftar organisasi kemasyarakatan yang diharapkan lebih memprioritaskan kegiatan organisasinya untuk membantu masyarakat terutama disaat pandemik ini.

"Ormas dengan gerakan sosial kemasyarakatan itu sejatinya ormas yang mendapat tempat di hati masyarakat," tutup Putrayadi.

Komentar