Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Sambut Rahina Anggar Kasih Kulantir, Kertiana Sumbang 2 Ekor Babi

I Made Agus Kertiana (kanan berbaju hitam) bersama tokoh masyarakat dan warga Banjar Rendang Tengah, Desa Rendang, Kecamatan Rendang Karangasem

Warga Banjar Rendang Tengah, Desa Rendang,Kecamatan Rendang Kabupaten Karangasem, melaksanakan gotong royong kegiatan adat  menyambut Rahina Anggar Kasih Kulantir yang jatuh paa Hari Selasa, 28 Juli 2020.

Pada kesempatan tersebut I Made Agus Kertiana sumbangkan 2 ekor babi ke pengempon Pura Dalem Desa Adat Rendang. Saat ditemui, Kertiana yang mendapatkan mandat dari Partai NasDem untuk menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Karangasem itu tengah bergotong-royong bersama masyarakat membagi-bagi potongan daging hewan kurban.

Ket Photo : Warga bergotong-royong membagi potongan daging kurban

"Hari ini saya sangat bersyukur bisa kembali membantu pengempon Pura Dalem dengan bernyadnya 2 ekor babi," ungkap Kertiana,"Semoga bisa membantu meringankan warga yang saat ini perekonomiannya tengah terhimpit pandemik corona."

Sumbangan dengan berat sekitar 200 kilogram itu diterima langsung oleh Keliang Banjar Rendang Tengah, I Nengah Sudama dan Juru Rakse, I Komang Nik.

"Beliau (Kertiana, Red) dikenal bares sejak sebelum jadi anggota dewan, suka membantu masyarakat terutama untuk urusan agama dan adat," Ungkap Sudama,"Beberapa bulan lalu beliau pun tak segan sumbang seekor kerbau untuk membantu kegiatan upacara. Kami berterima kasih telah dibantu."

Kertiana sendiri berharap agar kegiatan tradisi keagamaan terus bisa dilestarikan dengan semangat menyame braye untuk saling bergotong royong.

"Berat sama dipikul, ringan sama dijinjing sehingga kita bisa melaksanakan upacara kususnya kepada umat hindu," tutup Kertiana dengan panjatkan doa,"Dumogi labda Karya dan mendapat Kerahayuan dari Ida Betara-Betari, Svaha."

Komentar