Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Bantu Warga Amerta Buana, Agung Ariawan Awasi Pemasangan Pipa Air PT. Tirta Tohlangkir

I Gusti Lanang Agung Ariawan (bertopi) saat mengawasi pekerjaan sambungan pipa air minum PT Tirta Tohlangkir

I Gusti Lanang Agung Ariawan, anggota DPRD Karangasem mengawasi para pekerja dari PDAM Karangasem PT Tirta Tohlangkir yang tengah mengerjakan sambungan air bersih untuk Desa Amerta Buana, Kecamatan Selat Kabupaten Karangasem.

Pekerjaan penyambungan air bersih ini diusulkan oleh I Wayan Nitia, yang akrab dipanggil Wayan Kotong, Kader Partai NasDem Koordinator Kecamatan Selat.

Warga Desa Amerta Buana yang berjumlah sekitar 1.000 KK ini sudah lama menunggu mengucurnya air PDAM di lingkungan Desanya.

"Kami membantu mengkomunikasikan kebutuhan masyarakat dengan dinas terkait. Itu memang tugas saya sebagai wakil rakyat," ujar Agung Ariawan,"semoga sambungan pipa ini segera dapat tintas sehingga dapat memenuhi kebutuhan air bersih masyarakat khususnya di Desa Amerta Buana."



Program Pamsimas (Penyediaan Air Minum Berbasis Masyarakat) sudah direncanakan sejak akhir Desember 2019 lalu. Program ini menyasar 15 desa di Kabupaten Karangasem, salah satunya Desa Amerta Bhuana, Kecamatan Selat. Pamsimas hanya sebatas membangun saluran air dan kran umum, kemudian akan dilanjutkan dengan memasang sambungan rumah (SR).

Komentar