Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Komandan Barisan Reaksi Cepat NasDem Bali Prihatin Rencana Demo Semeton Papua

Agung Ronny (kanan bertopi cowboy saat mengawal Surya Paloh, Ketua Umum NasDem)

Denpasar-ayobali.id.  Menanggapi postingan yang mencantumkan foto surat pemberitahuan dari Aliansi Mahasiswa Papua Komite Kota Bali yang berisikan rencana kegiatan demonstrasi di tanggal 15 Agustus 2020, Komandan Satuan Wilayah Provinsi Bali Barisan Reaksi Cepat (BARET) NasDem, IGAG Ronny Indra Wijaya Sunarya sampaikan rasa prihatinnya (14/08/2020).

Menurut pemuda berperawakan tegap yang akrab dipanggil Gung Ronny, tidak pantas disaat jelang peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia malah ada yang merencanakan aksi demonstrasi.

"Kemerdekaan Republik Indonesia tidak mudah meraihnya, berapa nyawa pemuda dikorbankan dari masa penjajahan di Nusantara," ujar Gung Ronny dengan wajah geram.

Menurut Agung Ronny yang membawahi pasukan BARET NasDem se-Bali, menyampaikan aspirasi tak mesti dengan cara turun ke jalan.

"Sekarang jaman internet Bung,"ujar Gung Ronny,"daripada demo lebih baik sampaikan aspirasi di medsos, sampaikan pada dunia apa kemauan kita, apalagi saat ini kita akan menjalankan protokol kesehatan new normal, jaga jarak dan pakai massker.".

Namun Agung Ronny sampaikan agar  barisannya tetap tenang menyikapi rencana semeton Papua. Ia berharap komponen masyarakat lainnya pun bisa  menahan diri mengingat Bali adalah tujuan wisata, yang sedang berusaha bangkit setelah terdampak wabah pandemik global Covid 19.

"Kita sedang berupaya membangkitkan sektor perekonomian dengan sendi utama Pariwisata, Semoga tidak ada gangguan ketertiban, kepolisian dan TNI menyikapi dengan protokol keamanan yang baik sehingga tidak sampai mengganggu ketertiban." Pungkas Agung Ronny sampaikan harapan sebagai penutup.

(Kitaro/ab)

Komentar