Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Gusti Putu Artha Mohon Polda Bali Larang Demo Mahasiswa Papua.

Screenshot postingan Gusti Putu Artha di medsos (15/08)

Denpasar-ayobali.id. Mantan Komisioner KPU RI I Gusti Putu Artha memohon Polda Bali tidak berikan ijin kepada aksi demo yang akan digelar Aliansi Mahasiswa Papua Komite Kota Bali, dengan titik aksi di seputaran Bundaharan Renon Denpasar, dekat Konsulat Amerika pada hari Sabtu besok (15/08/2020).

Dalam laman pribadinya di Facebook Konsultan Politik yang wajahnya sering menghiasi acara TV Nasionnal ini  mengupload foto lembaran yang berisikan pemberitahuan kepada aparat berwenang perihal aksi demo yang direncanakan (15/08).

Gusti Putu Artha menyayangkan, ia pun menulis sebagai berikut :
MOHON  ATENSI POLDA BALI
Sejumlah mahasiswa asal Papua di Bali hendak mengadakan unjuk rasa bernuansa sangat politis yaitu soal kemerdekaan Papua.

Bagi saya, kegiatan ini sangat melukai hati kami di saat kita bersama merayakan Kemerdekaan Indonesia. Mereka sama sekali tak memiliki rasa nasionalisme. Dan kegiatan makar semacam ini sama sekali tak bisa  ditolerir.

Untuk itu saya mohon Polda Bali mencegah dan melarang kegiatan yang hanya memanfaatkan posisi Bali untuk mengambil opini dunia.

Kepada sejumlah rektor, perlu kiranya selektif menerima mahasiswa. Jika komitmen kebangsaannya tidak jelas. Tak mengakui RI sbg tanah tumpah darah mereka, saya pikir tak usah diterima menuntut ilmu di Bali.

Dan seperti biasa, tulisan Gusti Putu Artha sontak mendapatkan respon warga net yang sebagian besar sampaikan dukungan pada tulisan Gusti Putu Artha

(kitaro/ab)

Komentar