Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Serahkan 100 Zak Semen & 1 Truk Pasir, Kertiana Bantu Rabbat Jalan

Bantuan Semen dan Pasir dari I Made Agus Kertiana, Wakil Ketua DPRD Badung dari Fraksi NasDem

Warga Tempek Sakah, Banjar Pedukuhan, Desa Rendang, Kecamatan Rendang, Karangasem laksanakan gotong royong mengerjakan rabat jalan selebar 3 meter, Minggu (23/08)

Dengan kebijakan dari Perbekel Desa, I Nengah Kariasa, warga bahu membahu menutup permukaan jalan dengan adukan semen dan pasir guna melancarkan akses transportasi.

Ada sekitar 74 Kk Tempek Sakah yang sejak berpuluh tahun alami kesulitan dalam mengakses jalan, apalagi saat musim hujan tiba, dimana tebing sekitar sering longsor dan menutup akses jalan yang sebelumnya masih berwujud tanah padat.

Atas inisiatif warga tersebut, I Made Agus Kertiana tergerak membantu 100 zak Semen dan 1 truk pasir yang diterima langsung oleh I Komang Suradnyana selaku keliian Dinas.

"Kami sangat bangga bagaimana masyarakat Tempek disini bergandengan tangan untuk merabat jalan melancarkan akses jalan," ujar Kertiana, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Karangasem yang terkenal dengan semboyan Jeg Sing Pocol.

"Masyarakat disini memilih untuk bekerja, mencari solusi, bergotong royong untuk memperbaiki akses jalan. Ini hebat, sementara mungkin ditempat lain ada masyarakat yang hanya menunggu sampai pemerintah turun tangan." Lanjut Kertiana yang spontan larut bersama masyarakat dalam kegiatan gotong royong .



Bantuan Kertiana yang diturunkan di lokasi kegiatan langsung dimanfaatkan oleh warga. Mewakili masyarakat, Suradnyana sampaikan terima kasih kepada Kertiana atas sumbangan yang diberikan.

"Terima kasih atas sumbangannya, semen dan pasir ini tentu dapat membantu kami menyelesaikan perbaikan akses jalan." sebut Suradnyana.

Kertiana berharap perbaikan dapat segera dituntaskan sehingga akses jalan dapat segera dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

"Saya harap jalan ini dapat bermanfaat, selain melancarkan akses transportasi juga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan bergeraknya roda perekonomian masyarakat," tutup Kertiana dengan menyampaikan harapannya.

Komentar