Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Kembali Bantu 4 Ekor Babi Dalam Karya Usaba Purnama Kapat , Kertiana Doakan Covid Berlalu

Dalam Karya Usaba Purnama Kapat di Pura Puseh dan Penataran Bale Agung Desa Rendang yang jatuh pada Hari Kamis 1 Oktober 2020 nanti, I Made Agus Kertiana kembali menghaturkan 4 ekor babi yang diterima langsung oleh Pengempon Keliang Banjar Adat Langsat dan Keliang Banjar Adat Muku mewakili warga setempat.

Kertiana yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Karangasem ini dikenal masyarakat selalu aktif memberikan sumbangan setiap kali ada hajatan upacara yadnya di Desa Adat Rendang.

Bermodal semboyan "Jeg Sing Pocol" (Bahasa Bali Pasti Tidak Rugi, Red) Kertiana berusaha mendedikasikan dirinya untuk membantu masyarakat.

"Kami bersyukur telah diberi kepercayaan masyarakat untuk duduk sebagai wakil rakyat, dengan demikian kami bisa lebih banyak berbuat dan jangkauan kami lebih luas dalam memberikan bantuan" ujar Kertiana dengan rendah hati.

Ungkapan terima kasih disampaikan oleh Gede Adnya, tokoh masyarakat asal Desa Rendang, "Kami merasa sangat beruntung warga memiliki tokoh yang lahir di desa Rendang yang selalu ringan tangan dalam membantu warga dan aktif dengan kegiatan sosial."

Gede Adnya ungkapkan sosok Kertiana yang tak segan turun langsung dalam membantu warga.

"Saat ini dengan keterbatasan usaha pariwisatanya tutup akibat pandemik covid 19, Kertiana tidak mengurangi kegiatan sosialnya. Begitu membaca di media sosial ada warga yang sedang sakit, beliau tak segan turun langsung mengunjungi dan memberi bantuan," ungkap Gede Adnya," Beliau juga sering membantu kegiatan kepemudaan, bahkan ikut memegang cangkul dan menyumbang pasir serta semen saat warga secara swadaya merabat jalan."



Yang membedakan Kertiana dengan wakil rakyat lainnya adalah inisiatif Kertiana untuk membangun rumah aspirasi masyarakat. Dewan berlatar belakang pengusaha arung jeram ini selalu siap untuk menerima warga yang datang dan memberikan bantuan untuk setiap permasalahan yang dilaporkan.

Dewan yang dikenal bares ini tak segan merogoh kocek pribadi dalam-dalam bahkan sampai menjual 2 unit mobil mewahnya untuk membantu masyarakat seperti saat ia membantu sekitar 60 warganya untuk program pemasangan listrik gratis.

Disaat pandemik corona menghantam perekonomian masyarakat, Kertiana menyumbangkan 7 ton beras dan sembako keoada warganya. Ia pun akhirnya dipercaya GMT untuk membantu menyalurkan lebih dari 9000 paket sembako l ke beberapa wilayah di Kecamatan Selat, Sidemen dan Rendang

"Semoga Sang Hyang Widhi, Tuhan Yang Maha Esa selalu memberikan kekuatan kepada kami untuk dapat membantu kehidupan sosial di masyarakat, dan semoga wabah corona bisa segera berakhir," tutup Kertiana dengan doa.

Komentar