Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Warga Banjiri Posko Panji Budi Usai Debat Paslon Pilkada Tabanan 2020

Suasana di Posko Pemenangan Panji Budi di Banjar Anyar, Kediri, Tabanan

Dinilai unggul dalam setiap sessi debat Paslon Pilkada Tabanan 2020 yang diselenggarakan oleh KPUD Tabanan dan ditayangkan secara langsung dari Studio TVRI Bali, Minggu (22/11), jumlah masyarakat Tabanan yang datang ke Posko Pemenangan Panji Budi di Desa Banjar Anyar, Kediri, Tabanan meningkat tajam.

 

Tampak beberapa anak muda yang datang beramai-ramai dengan menggunakan skuter dengan seragam kaos hitam. Mereka mengaku berasal dari seputaran Pantai Yeh Gangga. Ada juga yang mengaku berasal dari seputaran Desa Cau Belayu, Marga.

"Saya ingin melihat secara langsung Paslon Nomor Urut 2,  Calon Wakil Bupati Tabanan Bapak Dewa Budiasa,"Ujar I Nyoman Suardika, warga Desa Cau Belayu,"Saya lihat penampilan dan jawaban yang diberikan saat debat malam kemarin benar-benar mewakili suara kami sebagai rakyat Tabanan yang menginginkan perubahan."

I Dewa Putu Susila selaku koordinator Posko Pemenangan menyampaikan bahwa memang benar terjadi lonjakan kunjungan simpatisan di Jero Jadi. Dewa Susila mengaku awalnya tidak menyangka bahwa hal tersebut dikarenakan acara debat paslon.

 


"Banyak sekali yang datang, mereka rata-rata berusia muda. Kami selain berterima kasih  menerima kedatangan mereka juga merasa bersyukur kedatangan simpatisan ini tidak bersamaan sehingga masih mengikuti aturan protokol kesehatan," ujar Dewa Susila yang sejak awal masa pandemik covid 19 banyak membantu proses pemulangan Pekerja Migran Indonesia dengan berjaga di Bandara Ngurah Rai dan Pelabuhan Benoa,"Kebanyakan mereka ingin memberikan motivasi pada Paslon untuk tetap menjaga stamina dan semangat  dalam memenangkan Pilkada 2020 ini karena mereka menaruh harapan perubahan di Tabanan ini hanya pada Paslon Panji Budi."

Pengamat media sosial, Adi Aryawan menyampaikan bahwa fenomena banjir dukungan pasca acara debat juga nampak dari respon netizen Tabanan yang berbau Panji Budi.

"Saya liat banyak postingan tentang Panji Budi, terutama yang menampilkan tema acara debat mengalami peningkatan komentar,  respon suka, dan berbagi," ujar Adi Aryawan dengan senyum khasnya,"Bisa jadi masyarakat menjadi lebih berani berekspresi pertama karena merasa terwakili dengan penyampaian program kerja Panji Budi. Yang kedua ada keyakinan pada masyarakat bahwa Panji Budi akan memenangkan Pilkada Tabanan 2020 ini dan segera mewujudkan program kerja mereka."

Komentar