Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Bantu Paiketan Pemangku Desa Adat Rendang, Kertiana : Semoga Corona Segera Berakhir

I Made Kertiana, Kanan bermasker biru, saat secara simbolis serahkan 94 paket sembako untuk Paiketan Pemangku Eka Cita Dharma Prawerti Desa adat Rendang.

Dewan bares asal Rendang kembali kucurkan bantuan sembako. Kali ini 94 paket bantuan sembako  I Made Kertiana diberikan kepada Paiketan Pemangku Eka Cita Dharma Prawerti Desa adat Rendang,  dalam acara Swasti Puja Lan Wanti Warsa Di Pura Dalem Desa Adat Rendang, Selasa (14/01/2021).

Kertiana dengan rendah hati sampaikan bahwa apa yang ia bisa berikan masih  belum  pantas jika dibandingkan dengan bakti pemangku khususnya bagi Umat Hindu Desa Adat Rendang.

"Pada kesempatan berbahagia ini ijinkan kami menghaturkan sekedar jalinan tali kasih pada Paiketan Pemangku Eka Cita Dharma Prawerti Desa adat Rendang," ucap I Made Kertiana, anggota Fraksi NasDemyang saat ini  menjabat  sebagai Wakil Ketua Dewan DPRD Kabupaten Karangasem atas rekomendasi dari Surya Paloh selaku Ketua Umum

Ket foto : acara Swasti Puja Lan Wanti Warsa Di Pura Dalem Desa Adat Rendang, Selasa (14/01/2021).

 

Pemilik semboyan "Jeg Sing Pocol"  ini kemudian menyampaikan bahwa  pemangku yang tergabung dalam paiketan ini sudah  melaksanakan ayah ayahan yang sangat baik

"Organisasi yang dibentuk juga  sudah berpola modern,  sudah merumuskan aturan organisasi yang tersusun dalam   AD/ ART organisasi," papar Kertiana yang juga dikenal sebagai  pengusaha wisata arung jeram dengan nama BMW Rafting.

Dengan adanya organisasi ini, maka banyak kegiatan  kegiatan sosial, suka duka yang bisa dikerjakan, papar  Jro Mangku Nengah Merta selaku Ketua organisasi Paiketan Pemangku Eka Cita Dharma Prawerti Desa adat Rendang.

"Kami mengapresiasi kontribusi, sumbangan dari Bapak Kertiana. Beliau bukan baru berdonasi untuk organisasi. Sebelumnya beliau sempat berdonasi uang sejumlah 10 juta rupiah  yang kami manfaatkan untuk memberikan bantuan dana pengobatan dan santunan kematian ketika ada anggota organisasi yang sakit dan meninggal dunia", lanjut Jro Mangku Nengah Merta

Kegiatan sosial penyerahan sembako  dijalankan dengan tetap  memperhatikan protokol kesehatan. Kertiana  secara simbolis menyerahkan bantuan  dan diterima langsung  oleh Ketua Paiketan Pemangku mewakili 94 anggotanya.  

"Semoga bantuan ini dapat meringankan beban Jro Mangku sekalian disaat beratnya beban ekonomi akibat pandemi corona," ujar I Made Kertiana menutup dengan doa,"Semoga Ida sesuhunan selalu memberkati kita semua dan pandemi corona dapat segera berlalu. Svaha."

Komentar