Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Tunas Seger Dogen, Kertiana Kembali Gelar Bantuan Sembako

I Made Agus Kertiana bagikan 30 Paket Sembako di Desa Menanga, Rendang, Karangasem (5/5/2020)

Dewan bares asal Rendang, I Made Agus Kertiana, kembali membantu masyarakat kurang mampu dengan paket sembako berisikan 5 Kg beras dan sejumlah mie instan. Kali ini bantuannya menyentuh warga Desa Menanga, Kecamatan Rendang - Karangsem.

Hari ini, Rabu (5/5/2020), sebanyak 30 orang penerima manfaat yang didominasi ibu - ibu lansia hari itu menerima secara langsung uluran tangan dari I Made Agus Kertiana.

"Tunas seger dogen (Bahasa Bali : Minta Sehat Saja, Red)," ujar Kertiana bersahaja,"Selama ada rejeki dan kesehatan, saya bertekad tidak akan pernah berhenti membantu masyarakat."

Meski pandemik corona telah memaksa Kertiana menutup usaha arung jeramnya, namun tdak menyurutkan langkah politisi muda NasDem ini untuk terus berbuat kepada masyarakat. Di rumahnya di Desa Rendang, Kertiana yang diberikan mandat oleh DPP Partai NasDem untuk menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan DPRD Karangasem ini mendirikan Rumah Aspirasi Masyarakat.

Keterangan foto : Rumah Aspirasi Masyarakat yang didirikan oleh I Made Agus Kertiana untuk menyerap masukan masyarakat 24/7

 

"Meski sederhana namun disini masyarakat kami terima 24 jam sehari 7 hari seminggu. Bila saya sedang tidak berada di tempat, minimal ada anak serta istri  dan teman-teman yang akan menerima pengaduan dari masyarakat," papar Kertiana,"Saya berterima kasih kepada masyarakat yang mau datang kemari, sehingga saya beserta beberapa pemuda disini bisa membuat perencanaan, pemetaan dimana masih terdapat kantong miskin dan bisa kita buatkan prioritas programnya,"

Sebelum masa pandemik Corona, Kertiana banyak membuat program bantuan yang  tepat guna untuk masyarakat. Ia tak segan merogoh kantong pribadinya untuk membiayai program penyambungan listrik gratis. Saat masyarakat berkepentingan untuk membuka jalan, Kertiana pun tak ragu langsung menyewakan alat berat yang dibutuhkan.

Ket Foto :Giat rutin Kertiana bersama STT selama masa pandemik Corona, lakukan semprot massal disinfektan

 

Semasa pandemik ini Kertiana fokus membantu masyarakat yang terdampak, seperti para pekerja pariwisata terutama warga tidak mampu.  Kertiana total sudah menggelontorkan 3,5 Ton lebih beras disamping Mie Instan, Minyak Goreng, masker dan hand sanitizer. Ia pun masih secara rutin bersama sekeha teruna teruni setempat tetap menggelar penyemprotan massal disinfektan berkeliling dengan menggunakan mobil bak terbuka.

"Semoga pandemik ini bisa segera berakhir, dan jangan pernah terputus memohon kerahayuan dari Ida Betara Sesuhunan agar Jagat Bali khususnya Karangasem selalu diberiNya keselamatan, Svaha." Tutup Kertiana dengan doa

Komentar