Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Joss ! Sembako Di GOR Segera Sampai Ke Masyarakat Karangasem

Kadis Sosial Kabupaten Karangasem, I Gede Basma turun langsung mengawasi kegiatan muat sembako ke atas truk yang akan segera didistribusikan ke 78 desa/ kelurahan se-Kabupaten Karangasem, Jumat (15/05/2020)

Perjuangan Bupati Karangasem untuk membagikan sembako kepada masyarakat Karangasem sebentar lagi terealisasikan. Ribuan paket sembako yang tadinya meyesaki GOR Gunung Agung, Amlapura, hari ini (Jumat, 15/05/2020) sudah mulai dinaikkan keatas bak truk dengan cara estafet. Satu persatu paket sembako yang dibungkus dalam tas kain, dioperkan dari tangan ke tangan untuk dimuat ke dalam bak truk yang diparkir depan pintu masuk GOR Gunung Agung.

Suasana riuh dan gembira mewarnai, sejumlah babinsa baik dari TNI maipun Polri turut membantu masyarakat.  Sementara Kadis Sosial, I Gede Basma tampak turun langsung mengawasi kegiatan angkut sembako.

"Hari ini kami berusaha menuntaskan 2 kecamatan dulu, yakni Bebandem dan Karangasem," ujar Gede Basma,"Astungkara sejauh ini tidak ada kendala yang berarti,"

Kepala Dinas Sosial sampaikan bahwa ia mentargetkan bisa tuntas keseluruhan hingga akhir minggu ini.

"Karena masih akan ada data susulan, yang akan kita bagikan di gelombang kedua," papar Gede Basma.

Untuk mekanisme pembagiannya  sepintas Kadis Sosial menjelaskan bahwa truk pengangkut sembako dari GOR akan langsung mendistribusikan ke masing-masing Desa tujuan dan menurunkan sembako sesuai catatan yang sudah didata hari sebelumnya. Selanjutnya Desa akan berkoordinasi dengan Kepala lingkungan atau kepala dusun untuk penyerahan paket sembako kepada yang berhak menerima.

"Astungkara, bisa membantu meringkankan beban masyarakat meskipun hanya untuk sementara waktu, bersama kita berdoa nunas kerahayuan agar Karangasem bisa segera terlepas dari pandemik corona, svaha," ucap I Gede Basma, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Karangasem.

Komentar