Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Giliran Puluhan Warga Br. Segah Desa Nongan Terima Bantuan Pribadi Dari Kertiana.

Warga Br. Segah Desa Nongan Kec, Rendang Karangasem saat menerima pemaparan dan rajutan tali kasih dari I Made Agus Kertiana, Sabtu, 23 Mei 2020

Giat merajut tali kasih tetap dijalankan oleh I Made Agus Kertiana dengan membagi-bagi puluhan paket sembako pada masyarakat kurang mampu di Karangasem.

Kali ini sentuhan tali kasih Kertiana diterima oleh Warga Banjar Segah Desa Nongan Kecamatan Rendang Karangasem, Sabtu 23 Mei 2020.

"Kami mewakili warga Banjar Segah, mengucapkan terima kasih banyak pada Bapak I Made Agus Kertiana," ujar Wayan Nendra Wijaya selaku kelian setempat, "bantuan ini meringankan beban masyarakat setempat yang kondisi ekonominya semakin terhimpit akibat pandemik caorona".

Ket. Foto : Kertiana saat serahkan bantuan kepada warga Br. Segah, Desa Nongan, Kec. Rendang, Karangasem secara simbolis diterima oleh Wayan Nendra Wijaya

Kertiana yang dikenal sebagai dewan bares asal Desa Rendang sampaikan kepada warga yang hadir  bahwa bantuan yang ia berikan murni demi rasa kemanusiaan. Tidak ada unsur politis apalagi agenda politik menyertai bantuan yang diberikan.

"Jangan dilihat dari jumlah paket yang tiang berikan ataupun nilai dari masing-masing paket," ujar Kertiana pemilik usaha Arung Jeram BMW Rafting,"kondisi pariwisata sekarang tidak sama dengan seperti saat sebelum pandemik berlangsung, mari kita berbagi seadanya dulu dan mendahulukan mereka yaang benar benar membutuhkan."

Ket Foto : I Made Agus Kertiana dengarkan dengan seksama aspirasi dari tokoh masyarakat setempat

Pada kesempatan tersebut Kertiana, yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Karangasem menyampaikan juga program Bupati Karangasem yang sudah berusaha memperjuangkan ke Pemerintah Provinsi Bali agar pengusaha UKM tetap bisa menikmati program BLT meski beberapa waktu lalu sempat menerima bantuan sembako Jaring Pengaman Sosial.

"Kami juga nantinya akan mengembangkan sektor pertanian kerakyatan, membangun sistem dengan profesional  agar petani bisa mengolah dan menjual hasil pertanian  dengan hasil maksimal, untuk itu kita akan bantu memperkuat koperasi petani disetiap kecamatan dengan berbasis online" papar Kertiana bersemangat ,"pemulihan sektor pariwisata pasca pandemik corona bisa jadi membutuhkan waktu yang panjang, jadi masyarakat harus juga mengembangkan sektor pertanian sebagai pendapatan yang bisa memproteksi kesejahteraannya."

Ket Foto : I Kadek Angga Hari Sanjaya, saat serahkan bantuan sembako pada masyarakat kurang mampu

Kertiana adalah ayah dari I Kadek Angga Hari Sanjaya, pengusaha muda yang juga kerap turun membantu masyarakat. Bak buah yang jatuh tak jauh dari pohonnya, Kadek Angga tak segan menyisihkan hasil dari penjualan ternak babinya untuk membeli sejumlah paket sembako dan mengkoordinir pemuda untuk bersama turun membagikan kepada masyarakat yang membutuhkan.


"Kita di Bali wajib bersyukur,  sampai hari ini  di Bali korban meninggal akibat corona belum bertambah. Saya percaya ini karena taksu Bali dan restu dari Ida Sesuhunan,  dumogi  rahayu  dan pandemik  corona   bisa segera berakhir," tutup I Made Agus Kertiana dengan doa.

Komentar