Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Pentolan GMT Turun Kabeh, Guyur 35 Banjar Dengan 4.375 Paket Sembako

i Gusti Made Tusan, sesepuh GMT serahkan secara simbolis bantuan 4,375 paket sembako kepada I Wayan Bagiartha, S.H selaku Bendesa Adat Desa Pekraman Karangasem (31/05/2020)

Safari Peduli Masyarakat Terdampak Pandemik Covid-19 yang dilakukan Gerakan Masyarakat Terpadu (GMT),  kali ini menyasar masyarakat Desa Pekraman Karangasem.

Yang lebih istimewa adalah turunnya secara langsung sesepuh GMT, I Gusti Made Tusan beserta dua motor penggerak utamanya yakni I Gusti Putu Parwata dan I Gusti Ngurah Gede Subagiartha,   Minggu 31 Mei 2020.

Bantuan GMT sejumlah 4.375 paket sembako akan dibagikan kepada warga membutuhkan dan terdampak covid-19 yang terswbar di 35 Banjar se-Desa Pekraman Karangasem.

"Kami berterima kasih atas perhatian dan punia dari GMT, terutama Gusti made Tusan yang telah berkenan hadir secara langsung," ungkap I Wayan Bagiartha, S.H selaku Bendesa adat setempat.

Selama pandemik corona  ini, himpitan ekonomi  membuat masyarakat Karangasem semakin menjerit. Untuk membantu masyarakat, GMT mengadakan safari bantuan sembako ke 78 Desa di 8 Kecamatan se-Kabupaten Karangasem.

"Kami sudah menyalurkan puluhan ton beras," ungkap Gus Par, panggilan akrab I Gusti Putu Parwata,"melalui jaringan GMT di seluruh Desa, dibantu dengan perangkat desa adat setempat kami mendata warga yang membutuhkan,"

Kemudian Gus Par menyampaikan permohonan maaf bila ada masyarakat yang  belum tersentuh bantuan secara merata. Ketua DPD KNPI Kabupaten Karangasem ini memìnta kesadaran masyarakat untuk dapat mendahulukan bantuan kepada mereka yang benar-benar tidak mampu, minimal bisa berbagi bersama.

Ribuan paket sembako yang dikemas dalam goodie bag warna biru, diangkut dengan menggunakan truk engkel dan beberapa mobil bak terbuka. Masyarakat tampak bergotong royong  menurunkan  bantuan dengan cara estafet.

"Bantuan ini murni demi kemanusiaan, tidak ada agenda apa-apa, Kami hanya mohon doanya agar GMT mendapat restu Ida Betara Sesuhunan sehingga bisa tetap menjalin tali kasih dengan masyarakat yang  membutuhkan. Dan bersama-sama kita memanjatkan doa semoga pandemik ini cepat berlalu. Svaha," ucap Gus Ode, panggilan akrab  I GN Subagiartha menutup perbincangan dengan doa.

Komentar